APSR IDI Online KlikPDPI
APSR IDI Online KlikPDPI Halaman Admin Forum Umum Facebook Page Twitter Instagram Youtube
PERHIMPUNAN DOKTER PARU INDONESIA
AWAL DAN PERKEMBANGANNYA
Halaman : 7/7

BAB VII
PENUTUP

Sebagai penutup kami memberikan kesimpulan sbb :
1. PDPI, sejak berdirinya sudah beberapa kali menyelenggarakan Konker / Kongres dan Pertemuan Ilmiah Khusus (PIK) setiap 3-4 tahun sekali dan selalu berakhir dengan sukses. Namun kita tidak boleh merasa puas, karena masih banyak tantangan untuk PDPI, baik dari dalam maupun dari luar.
2. PDPI sebaiknya menyusun manual pelaksanaan Konker / Kongres / PIK / Simposium dan cara-cara pelaporan pertanggung-jawaban Panitia Konker / Kongres / PIK / Simposium termasuk bidang keuangannya dan lain-lain.
3. PDPI harus tetap meningkatkan mutu pengetahuan dan ketrampilan anggotanya untuk mencapai taraf yang setinggi-tingginya di bidang kesehatan paru dan pernapasan
4. PDPI harus meningkatkan kesejahteraan anggotanya agar dapat melaksanakan pengabdiannya dalam bidang kesehatan kepada masyarakat
5. PDPI harus bersifat peka dan cepat tanggap terhadap masalah kesehatan masyarakat yang dihadapi Pemerintah, misalnya dengan memikirkan Konsep pemberantasan tuberkulosis paru, penanggulangan penyakit yang disebabkan asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lain-lain.
6. PDPI diharapkan dapat menjadi wadah persatuan dan kesatuan para anggotannya