APSR IDI Online KlikPDPI
APSR IDI Online KlikPDPI Halaman Admin Forum Umum Facebook Page Twitter Instagram Youtube
Awas, Benda di Rumah Ini Ternyata Bisa Picu Penyakit Paru
PDPI Surakarta, 07 Ags 2018 10:03:02

Benda-benda yang ada di rumah seperti perabot merupakan barang yang pasti ada di setiap rumah, kebanyakan benda tersebut biasanya mengandung bahan kimia dalam proses pembuatannya. Dewasa ini memang produksi barang kebutuhan rumah tangga tak bisa dihindarkan dari penggunaan bahan kimia.


Nah ternyata perabot atau benda yang ada di rumah itu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh anda, terutama mempengaruhi paru-paru Anda, Bahan kimia yang ada dalam benda di rumah bisa membuat kesehatan paru-paru anda terancam. Nah, berikut benda yang paling bisa merusak paru-paru Anda.


1. Pemutih


Pemutih adalah barang yang pasti ada di rumah, kegunaannya sering dipakai memutihkan barang seperti baju putih yang terkena noda.


Namun pemutih ini mengandung beragam bahan kimia seperti desinfektan, klorin, amonia yang cukup banyak. Bahan kimia ini jika dihirup dalam jumlah yang melebihi batas bisa merusak paru-paru dan memicu penyakit paru obstruktif kronis.


2. Cat


Cat merupakan bahan yang tidak lepas dari rumah anda, setiap dinding rumah pasti memiliki warna cat berbeda demi variasi.


Namun cat adalah bahan yang memiliki potesi merusak paru-paru, bahan kimia dalam cat seperti formadehid yang tinggi bisa memicu kanker paru. Bahan kimia ini bersifat karsinogenik  jika dihirup secara banyak maka bisa memicu pertumbuhan sel kanker di paru.


3. Karpet


Anda tahu benda yang mungkin paling kotor di rumah? Belum tahu?, benda tersebut adalah karpet.


Karpet merupakan perabot rumah yang pasti ada, debu adalah bahan mudah menempel di karpet dan paling parahnya debu sangatlah sulit dibersihkan dari permukaan karpet. Jika terhirup terusan-terusan debu ini bisa memicu asma dan kerusakan pernfasaan lainnya, penyakit sendiri paling rentan terjadi pada anak-anak. Nah untuk itu perhatikan kebersihan karpet di rumah anda ya.

MITRA KERJA
VIDEO
Tutorial Aplikasi ISR
Uploaded on May 11, 2015
World Asthma Day 2018
Uploaded on Apr 30, 2018